Contoh Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang Sukses

Contoh Usaha Kecil MenengahUsaha Katering Bagi Anak-anak Peluangnya Semakin Besar. Dalam mencukupi kebutuhan sang buah hati dengan aneka menu makanan sehat dan nutrisi yang relatif terjaga, pastinya sudah menjadi kwajiban utama bagi para orang tua. Namun, seiring meningkatnya kesibukan para orang tua, saat ini banyak di antara mereka yang tak sempat mempersiapkan bekal makanan bagi putra-putri tercinta.
Dari masalah ini kemudian dimanfaatkan para pelaku usaha khususnya usaha kecil untuk membuka bisnis katering khusus untuk anak-anak yang menawarkan aneka menu makanan enak, sehat, dan dibentuk dengan tatanan yang menarik sesuai dengan tokoh kartun idola anak-anak. Sebenarnya telah banyak yang terjun di usaha ini, Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien dari Sidoarjo, Jawa Timur adalah salah satu pengusaha katering yang sekarang ini sukses memasarkan bisnisnya sampai ke beberapa sekolah populer yang ada di sekitaran lokasi usahanya.
Karena pangsa pasarnya adalah anak-anak, Titien tak hanya menawarkan bentuk makanan yang menarik. Tapi juga menjamin bahwa makanan yang ditawarkan bebas Dari bahan pewarna, pengawet, maupun penyedap rasa buatan. Bahkan saking pedulinya terhadap kesehatan konsumennya khususnya anak-anak, Titien sengaja meminta persetujuan kepada orang tua anak agar Ia dapat mengetahui riwayat kesehatan si anak, contohnya saja seperti riwayat alergi dan lain-lain.
Sedangkan dalam melakukan pembungkusan makanan, Ia menggunakan kemasan makanan plastik atau Tupperware yang telah terbukti tingkat keamanannya. Dengan menawarkan beberapa kelebihan tersebut, maka tak heran jika bisnis katering anak yang diberi nama Cathlea Kid Catering Service ini mampu menggandeng sekolah-sekolah ternama yang ada di sekitar Sidoarjo dan kota Surabaya. Contohnya saja SD Muhammadiyah Wage, Al-Falaq Sidoarjo, dan Singapura National Accademy.
Dalam setiap paket makanan yang ditawarkan, Titien melengkapi menu amakannya dari mulai makanan pokok seperti nasi, mie, dessert, puding, buah, juga salad. Agar makanannya disukai anak-anak, Ia mengemas sayur dan buah dengan makanan pokok. Misalnya saja dengan membuat nasi dengan warna-warni yang berasal dari campuran buah maupun sayuran. Cara ini sengaja Ia lakukan agar nutrisi anak tetap tercukupi, meski sekarang ini banyak anak yang tak menyukai sayuran dan buah-buahan.
Inovasi dan kreasi yang diciptakan Cathlea Kid Catering Service, saat ini telah mengantarkan Sri Hariyanti Bayuputri dan Titien laris manis diburu para konsumen. Hingga saat ini Titien melayani tiga jenis katering, yaitu katering harian anak, paket harian sekolah, juga paket khusus seperti untuk acara ulang tahun. Untuk harga, dua wanita cantik ini mematok harga yang cukup terjangkau. Yaitu mulai dari Rp 15.000,00 untuk paket harian anak, dan Rp 17.500,00 untuk katering harian sekolah, dan untuk paket ulang tahun dapat disesuaikan dengan permintaan para calon konsumennya.
Semoga contoh ide bisnis cemerlang ini dapat menginspirasi anda yang sedang mencari peluang usaha skala kecil menengah.