buxp

Kamis, 08 November 2012

mental bisnis

Mengatasi Perasaan Ragu Untuk Memutuskan Berbisnis

Ditulis Oleh pada Friday, 16 July 201010 Komentar
Perasaan ragu atau was-was merupakan salah satu sikap yang kadang bila terlalu berlebihan hanya akan menyebabkan hilangnya kesempatan terbaik yang hadir dalam kehidupan kita.
Dan terkadang tanpa kita sadari, kesempatan itu hanya datang sekali saja. Memang benar apabila kita disodorkan akan sesuatu hal, kita harus berhati-hati.
Namun, apakah kita harus selalu terbelenggu dengan selalu ragu untuk mengambil keputusan yang besar dan penting? Apakah kita harus selalu mundur menerima tantangan yang pada dasarnya adalah jembatan kehidupan yang telah menjadi kepastian untuk dilalui?
Seringkali langkah kita untuk maju terhenti hanya karena terlalu banyak orang yang berkomentar negatif terhadap langkah dan keputusan yang kita ambil. Padahal, kebanyakan dari mereka hanya bisa berkomentar. Ya… hanya bisa berkomentar dan tidak bertindak sama sekali. Nato kalau orang bilang sekarang…
Memang benar bahwa belajar dari kegagalan orang lain adalah sebuah “rumusan baku” untuk menuju keberhasilan. Tapi perlu diingat, banyak juga kegagalan tersebut disebabkan karena kesungguhan untuk mencapai sebuah kesuksesan sering terputus oleh ketidakmampuan untuk menjadi pribadi dengan jiwa-jiwa yang sabar.
Langkah yang bijak bagi kita tentunya adalah mencari informasi tentang bagaimana cara atau langkah menuju kesuksesan sebanyak-banyaknya. Supaya hal tersebut menjadi energi dahsyat. Supaya kita tidak selalu terhenti oleh cara pandang dan sikap negatif yang membuat kita ragu untuk melangkah.
Hindari terlalu banyak menyimpan perasaan skeptis dan curiga terlalu besar tanpa dasar. Optimislah, yakinkan bila kita berada dalam jalur yang baik dan benar, kebaikan dan kesuksesan insya Allah pasti akan kita peroleh.
Jikapun masih ada hal-hal sulit dan masih begitu banyak rintangan yang harus kita hadapi, pada dasarnya itulah harga yang harus kita bayar dan hadapi tanpa harus memutuskan sekian banyak langkah yang pada akhirnya hanya akan menghempaskan kita pada titik rendah keputusasaan.
Bukankah kita dikatakan tangguh dan hebat bila telah melalui banyak rintangan yang hebat dan berat pula?
Dan perlu diperhatikan, keberhasilan akan tunduk pada kesungguhan, keyakinan kuat, konsisten dalam langkah dan pencapaian juga benar pada cara mencapainya.
Masuklah dalam ruang lingkup kehidupan yang positif, niscaya akan banyak hal positif akan menghampiri kita. Karena kalau kita masuk dalam ruang lingkup kehidupan yang negatif, maka akan banyak hal negatif juga yang akan kita jumpai. Sukses selalu untuk anda…

Incoming search terms for the article:

kesungguhan modal dasar keberhasilan, artikel kesungguhan modal dasar keberhasilan, Mengatasi rasa ragu, perasaan ragu, MENGATASI RAGU, mengatasi ragu-ragu, Apa karakteristik merek yang baik, menghilangkan rasa ragu, cara menghilangkan ragu ragu, apa karakteristik merek yang baik?
Be Sociable, Share!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Colgate Coupons